Thursday, February 23, 2012

Film 'Khalifah' Raih Penghargaan di Prancis

Jakarta - Film garapan sutradara Nurman Hakim 'Khalifah' mendapat penghargaan The Audience Award di Festival Vesoul 2012 di Prancis. Hal tersebut disampaikan salah satu aktornya, Indra Herlambang yang hadir untuk menerima penghargaan itu secara langsung.

"Kemenangan Khalifah untuk kategori The Audience Award bikin semua kelelahan ini terbayar sudah," kata Indra lewat akun Twitter-nya.

Saat menerima piala, aktor berusia 35 tahun itu merasa gugup bercampur semangat. Dalam film itu, Indra berperan sebagai Rasyid, pemuda religius yang dijodohkan dengan Khalifah yang diperankan oleh Marsha Timothy. Khalifah menerima perjodohan itu demi membantu ayah dan adiknya.

Pernikahan itu kemudian mengubah diri Khalifah. Misalnya, atas dorongan Rasyid, ia pun mengenakan jilbab dan mulai menganut ajaran Islam yang "keras". Sampai pada suatu saat, sebuah peristiwa membuat Rasyid meminta agar Khalifah memakai cadar. Perempuan itu pun menurut.

Perubahan drastis Khalifah menuai reaksi dari lingkungan sekitarnya. Ayahnya sebenarnya tak setuju ia bercadar. Dan, orang-orang mulai memandang sinis bahkan mencapnya sebagai istri teroris. Namun, ada satu tetangga yang justru "bersimpati", yakni seorang pemuda ganteng bernama Yoga (diperankan Ben Joshua), yang berprofesi sebagai penjahit. Ke tempat Yoga pulalah Khalifah menjahitkan baju gamis dan cadarnya.

'Khalifah' merupakan film kedua Nurman Hakim setelah debutnya yang mendapat banyak pujian, '3 Doa 3 Cinta'. Nurman yang berlatar belakang pesantren lagi-lagi mengangkat drama berlatar pergulatan ideologi Islam yang menarik. Film 'Khalifah' rilis di Tanah Air pada 6 Januari 2011 lalu.





sumber: detik hot

0 comments:

Post a Comment

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]