Tuesday, February 14, 2012

Tim Uber Indonesia Gasak Sri Lanka 5-0

Macau - Tim Uber Indonesia mengawali perjuangannya di babak kualifikasi dengan kemenangan meyakinkan. Menghadapi tim lemah, Sri Lanka, Maria Febe dkk menang mutlak 5-0.

Bertanding Senin (13/2/2012) siang WIB, poin pertama Tim Piala Uber Indonesia disumbangkan oleh Maria Febe Kusumastuti. Menghadapi Renu Chandrika Hettiarachchige, Febe menang 21-14 dan 21-8.

Lindaweni Fanetri menyumbang poin kedua buat Indonesia setelah turun di nomor kedua, dia mengalahkan Thilini Pramodika Hendahewa dengan 21-9 dan 21-8.

Kemenangan dua set, yang mengubah keunggulan menjadi 3-0, juga didapat pasangan ganda Greysia Polii/Meiliana Jauhari. Duo tersebut menundukkan Renu Chandrika Hettiarachchige/Nadeesha Gayanthi dengan skor 21-16 dan 21-8.

Indonesia akhirnya menyapu bersih kemenangan setelah Belaetrix Manuputi dan Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin merebut dua nomor terakhir.

Belaetrix menang dua set atas Lekha Shehani dengan 21-17 dan 21-11, sementara Nitya/Anneke menghentikan perlawanan duo Thilini Pramodika Hendahewa/Kavindi Ishandika Sirimannage 21-9 dan 21-11.

Pada kualifikasi Piala Uber 2012 ini Indonesia tergabung di Grup Y bersama Thailand, Sri Lanka dan Kazakhstan. Thailand dianggap jadi lawan terberat, terkait kekalahan Srikandi-Srikandi Indonesia di bulutangkis beregu putri pada ajang SEA Games XXVI lalu.

Tim Piala Thomas Indonesia juga akan bertanding di hari ini. Lawan pertama mereka adalah tuan rumah, Macau, dalam laga yang akan dilangsungkan beberapa jam mendatang.

 

 

sumber: detik sport

0 comments:

Post a Comment

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]