Friday, December 7, 2012

Chikita Meidy Fokus Bermusik

Lama tak terdengar namanya, mantan penyanyi cilik Chikita Meidy kali ini berusaha turut meramaikan industri musik Tanah Air lagi. Kali ini bukan sebagai penyanyi, perempuan 22 tahun itu lebih memilih sebagai penulis lagu. Tidak jauh dari dunia anak-anak yang sempat digelutinya, Chikita pun lebih memilih menyiptakan lagu anak-anak.

"Aku memang suka menyiptakan lagu dari umur delapan tahun. Sudah ada sekitar 500 lagu yang aku ciptakan dan tersimpan di bank lagu aku," ungkapnya ketika ditemui Koran Jakarta di gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Sudirman, Jakarta, Selasa (27/11). "Aku berusaha membuat lagu yang ada sisi edukasinya karena aku prihatin sekali sekarang sudah jarang ada lagu anak-anak," sambungnya.

Fokus meningkatkan kualitas industri musik anak-anak Tanah Air, penyanyi berdarah Minang itu juga terlibat dalam Festival Lagu Anak Nusantara. "Aku dipercaya menjadi pelatih anak-anak yang terpilih dalam final nantinya di karantina. Aku rasa tidak semua orang bisa mendapat kesempatan seperti aku, makanya aku berusaha memberikan yang terbaik," jelasnya.

"Aku memang konsentrasi di industri musik. Jadi aku tidak hanya sebagai penyanyi, tapi juga sebagai produser dan pencipta lagu. Aku sudah membuktikan itu. Suatu saat jika aku sudah benar-benar menghilangkan embel-embel penyanyi cilik, baru aku membuat album solo," pungkasnya.smn/R-5

0 comments:

Post a Comment

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]