Friday, December 7, 2012

Keunikan Gaya Rambut Ombre

Namun hati-hati rambut model ini, bisa menimbulkan 'dampak' terhadap orang yang melihatnya. Bisa-bisa mereka tidak sadar bahwa ini tren, karena bisa jadi orang itu akan menganggap Anda lupa (atau malas) menjadwalkan agenda mengecat rambut kembali, karena terlihat rambut di bagian akar sudah mulai tumbuh warna aslinya.

Rambut ombre, memang terkadang terlihat seperti itu, seperti rambut yang tadinya diwarnai keseluruhan, kemudian dibiarkan tumbuh hingga setengahnya. Jadi warna rambut itu menjadi dua warna berbeda. Padahal mereka yang memakai ombre sebagai style rambut, memang sengaja membuat tampilannya seperti itu.

Maka agar Anda tak perlu canggung memperhatikan penilaian orang, sangat disarankan warna di bagian ujung rambut tidak terlalu kontras dengan bagian akar. Anda tentunya tak ingin terlihat seperti habis mencelupkan ujung rambut Anda ke kaleng pemutih kan? Buatlah gradasi yang terlihat agak pudar, hingga tak terlihat benar-benar berbatas, seperti rambut baru tumbuh.

Dan memang baiknya menggunakan tenaga profesional. Yang pasti, dapat menyesuaikan tampilan rambut dengan struktur tulang wajah dan warna kulit Anda. Tren ini mulai diperkenalkan oleh selebritas Hollywood pada 2011. Leighton Meester, Rachel Bilson, Jessica Biel, adalah contoh-contoh terbaik, hingga tahun 2012, tren ini cukup banyak diterapkan.

Lily Aldridge menguarkan sexy look-nya dengan rambut ombre pada Victoria's Secret Fashion Show Viewing Party, di Samueli Th eater, Segerstrom Center for the Arts, di Costa Mesa, California, pada 29 November 2011. Mengapa gaya ini tetap trendi? Jawabnya bisa jadi karena mudah diterapkan, cukup memainkan warna, dan dapat diaplikasikan di jenis rambut apapun.

Baik itu keriting ataupun lurus, panjang maupun pendek. Hal inilah yang dilakukan Emily Blunt, Drew Barrymore, dan Alexa Chung, yang pernah tampil dengan rambut pendek bergaya ombre. Dan berikut, adalah beberapa selebritas lain yang model rambut ombrenya dikagumi:

Olivia Wilde
Olivia Wilde salah satu selebritas yang menata rambut ombrenya dengan sempurna. Namun, itu hanya ketika rambutnya panjang, seperti ketika berjalan di red carpet pada acara premier In Time di Westwood, California, pada Oktober 2011. Ketika ombre ia terapkan pada rambut pendek, hasilnya tampak kurang maksimal.

Keira Knightley
Keira memang selalu terlihat hampir sempurna dalam tampilannya termasuk dengan rambut ombrenya. Terlihat natural dan teksturnya sangat tepat dengan bentuk wajahnya. Layernya pas, menonjolkan tulang pipi aktris bertalenta ini.

Keke Palmer
Siapa bilang ombre hanya berlaku untuk mereka yang berkulit putih, mereka yang berkulit cokelat pun bisa. Seperti yang dilakukan Keke Palmer. Meski akar rambutnya berwarna hitam, dan di ujungnya ia gunakan warna pirang, namun di bagian tengah ia gunakan warna cokelat, hingga terlihat gradasi lebih halus dan tidak ekstrim.

Audrina Patridge
Audrina Patridge bisa dibilang salah satu selebritas yang menyenangi rambut ombre. Ia terlihat beberapa kali mengganti warnanya. Mulai dari pirang dari bagian tengah, hingga mayoritas terlihat blonde, dan pernah juga terlihat dengan warna brunette yang lebih banyak dan hanya menyisakan pirang di bagian ujung.

Salma Hayek
Ombre dapat disesuaikan dengan gaya pakaian apapun, mulai dari kasual hingga formil untuk menghadiri acara resmi sekalipun, contohnya Salma Hayek. Ia pernah menerapkan gaya ombre yang dramatis di rambut bergelombangnya pada acara Golden Globes 2012. Dan terbukti mereka yang sudah tidak muda pun tetap bisa bergaya dengan ombre. Salma Hayek yang berusia 46 tahun terlihat lebih muda dengan ombre. arm/R-1

Tip Memiliki Gaya Rambut Ombre
Dalam bahasa Prancis, Ombre diartikan shadow atau bayangan. Dalam gaya rambut, ombre diartikan sebagai style yang memiliki dua warna, yang di bagian akarnya lebih gelap dibanding bagian ujung.
1 Konsultasikan dengan hairstylist, jangan lakukan sendiri, karena bisa jadi 'percobaan' Anda akan gagal.
2 Jangan membuat warna yang berbeda drastis, selalu ingat untuk membuatnya tampil natural.
3 Jika rambut Anda sudah tidak beraturan, pastikan lakukan pemotongan terlebih dahulu, agar bentuk layer terlihat bagus. Lakukan highlight setingkat dengan dagu. Warna terangnya berada sekitar 2 atau 3 inchi terakhir di setiap lapisan rambut.
4 Meski bisa diterapkan di rambut pendek, tak bisa dipungkiri, tampilan ombre terlihat paling baik di rambut medium dan rambut panjang, lapisan warnanya dan teksturnya akan terlihat lebih menarik.
5 Lakukan perawatan, minimal memakai kondisioner setelah keramas, untuk menjaga bagian ujung rambut yang diwarnai. Gunakan serum jika perlu, agar tampilan rambut tetap sehat dan bersinar.
6 Perhatikan juga warna rambut dan warna kulit. Usahakan jangan memilih warna rambut yang membuat Anda terlihat kusam. Jika Anda berkulit gelap, dan memiliki warna rambut asli hitam, hindari pengecatan yang terlalu kontras, seperti pirang. arm/R-1

Pendapat Selebritas

Febby Blink
Belum Berani Coba

Memiliki rambut terutai panjang tentu menjadi kebanggan buat Febby Rastanty, personil girlband Blink. Orang tuanya sendiri, memiliki salon kecilkecilan di rumah yang selalu menata rambutnya. "Dulu kan mama juga rambutnya panjang, jadi dia mau anaknya juga rambutnya panjang. Tapi dari dulu modelnya begitu-begitu saja. Karena terbentur dengan peraturan sekolah, aku yang nggak boleh mewarnai rambut. Ditambah lagi dengan tuntutan peran dalam sinetron," kata pacar Derby Romero ini, ditemui dalam acara SCTV AWARD, Jumat (30/11).

Baru beberapa tahun belakangan, ia berani memodeli rambutnya dengan gaya layer meski tetap panjang. "Aku pernah dengar istilah gaya ombre dari teman, pas aku lihat, aku suka banget. Karena pada dasarnya, aku tuh senang kalau rambut aku dimacem-macemin. Selama hidup, rambut aku belum pernah dicat, meskipun aku memang suka ngelihat orang-orang bisa ganti-ganti model dan warna rambut.

Mungkin kesempatannya belum ada, karena aku masih sekolah juga. Karena memakai warna yang terangterang itu kan dilarang sekolah," tambahnya. Kalau ada kesempatan ia mengaku pasti mau nencoba. Menurutnya model rambut ombre sangat mengispirasi dirinya. Tak hanya rambut, tapi juga baju yang bermotif ombre ia suka.

Dinda Kirana
Ingin Penampilan Baru

Rambut adalah mahkota bagi setiap perempuan, termasuk bagi aktris Dinda Kirana. Dari kecil, ia mengaku selalu memelihara rambutnya yang panjang dengan model rata dan warna hitam. "Dulu memang lebih panjang dari pada sekarang, dan rata banget kaya rambut iklan shampo. Tapi memang nggak pernah bondol (pendek), soalnya rambut mahkotanya cewek, apalahi panjangnya susah. Dan pekerjaan aku pun menuntut seperti itu. Di dunia perfi lman, identik dengan rambut panjang. Sekarang panjang dulu deh," kata Dinda ditemui beberapa hari lalu.

Sekarang ia memilih rambut dengan model leyer yang hampir sama dengan model Ombre. Hanya saja, Dinda belum berani menggunakan warna-warna ombre yang berani. "Sekarang kan aku lagi nyanyi juga. Pernah sih terpikir akan membuat penampilan baru. Kalau selama ini natural, karena memang FTV banyaknya peran aku natural, makanya rambutnya masih hitam dan modelnya juga hanya layer biasa. Takutnya juga, kalau salah warna dan nggak cocok dengan warna kulit, ribet. Apalagi aku masih remaja," tambahnya.

Menurutnya, warna-warna terang tidak cocok dengan kulitnya. Gadis 3 SMA ini takut salah pilih warna. "Cuma untuk gokil-gokilan atau menjadi trendsetter oke juga sih. Hanya saja belum seberani itu. Makanya, warnanya mesti cari yang benar-benar dan kombinasinya juga harus pas. Takutnya bukan malah jadi trendsetter positif malah jadi negatif dan dicerca. Jadi jangan sampai kayak gitu," pungkasnya. smn/R-1

0 comments:

Post a Comment

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]