Wednesday, December 5, 2012

Fabulous Over 40s

Memang ada beberapa orang yang penampilan menurun setelah masuk usia 40 tahun, namun beberapa selebritas ini justru mengalami proses sebaliknya. Yup, they are celebrities that just look better, the older they get!


Jennifer Aniston

Banyak yang berpendapat, 40 is the new 20. Bagi sebagian selebritas, memasuki usia 40 tidaklah menghambat pengampilan mereka untuk tetap tampil menawan. Saat memasuki usia ke-25, Jennifer Aniston memeroleh kesempatan memerankan tokoh Rachel Green di serial televisi Friends. Kecantikan alami aktris berambut pirang tersebut terlihat di serial televisi yang sukses tersebut.

Memasuki tahun 2012, ketika tunangan Justin Theroux itu berusia 43, tidak dimungkiri kalau kecantikan alami itu masih terlihat. Bila dibandingkan 20 tahun lalu, tidak ditemukan perbedaan mencolok dari penampilan Aniston dulu dan sekarang.

Sempat diungkapkan kalau bintang film Marley & Me itu melakukan perawatan hingga 8.000 dollar AS (77 juta rupiah), demi menjaga kecantikannya. Namun mendengar hal tersebut, Aniston hanya tertawa. "Kalau boleh jujur, dan tagihan kecantikan saya bulan ini hanya sekitar 200 dollar AS (2 juta rupiah)," komentarnya, dilansir melalui Daily Mail beberapa waktu lalu.

Lalu, apa yang membuatnya masih memiliki tampilan memesona di usia yang tak lagi muda? Padahal Aniston mengaku malas pergi ke sauna, tapi yang terpenting baginya, ialah selalu mengusakan untuk tetap aktif. Sekadar 20 menit jogging ia akui cara ampuh untuk menjaga penampilan, serta tak lupa banyak minum air.

"Tiap hari saya minum air putih beberapa gelas," ungkapnya dilansir dariAllure. Hal-hal terpenting lainnya, ia selalu menggunakan pelembab wajah, rutin facial, dan jangan pernah lupa selalu membersihkan wajah setelah pergi dari luar rumah.

Cameron Diaz

"Hidup dimulai di usia ke-40," ujar Cameron Diaz kepada Esquire edisi November 2012. Ya, akhir Agustus lalu, bintang film Charlies Angels itu memasuki usianya ke-40. Diaz pun mengaku bahagia memasuki satu tahap baru dalam hidupnya. Mantan kekasih Justin Timberlake itu terbilang salah satu selebritas yang sukses mempertahankan kecantikan. Bayangkan, di usianya yang sekarang, Diaz masih terlihat memesona dengan berat tubuh 54 kilogram.

Figurnya menjadi idaman seluruh perempuan dunia. Baginya, hal terutama yang harus dilakukan ialah menjaga asupan makanan. "Saya suka sekali makan, tapi sekarang saya harus membatasi. Saya menghindari goreng-gorengan. Intinya kita harus memberikan nutrisi terbaik bagi tubuh," ungkapnya, dilansir dari The Sydney Morning Herald.

Saking ketatnya menjaga asupan makanan, Diaz sampai membawa bekal sendiri setiap menjalani aktivitas keseharian. "Tubuh ini milik saya, jadi saya tidak ingin orang lain memilihkan apa yang harus saya makan. Makanya saya membawa bekal ke mana-mana," jelasnya.

Sedangkan tentang wajahnya yang masih terlihat muda, dirinya menampik rumor operasi plastik. "Tidak ada yang namanya anti aging. Itu hanya bualan belaka. Mana mungkin orang bisa kembali muda seperti awal," katanya dengan dahi berkerut. Namun yang pasti, Diaz yakin kalau air putih memang ampuh menjaga penampilan.

Hugh Jackman

Dalam komik, tokoh Wolverine memiliki kekuatan regeneratif, yang membuatnya tidak bisa menua sampai kapanpun. Dan tampaknya, Hugh Jackman, aktor yang memerankan tokoh tersebut di film X-Men, juga memiliki kekuatan yang sama. Buktinya, di usianya yang ke-44, Jackman masih tampil menawan.

Jackman merupakan satu di antara banyak selebritas yang sangat menggemari olahraga di sasana. Beberapa teman bahkan menyebutnya layaknya fitness machine. Itu sebabnya, di usianya yang sekarang, aktor berdarah Australia itu masih memiliki tubuh sempurna.

Suami Deborra-Lee Furness itu, menjadikan renang di laut sebagai aktivitas keseharian. Selain itu, dirinya juga selalu berlari sepanjang 13 kilometer. Profesinya sebagai seniman Broadway, juga mengharuskan dirinya untuk terus menari, ini tentu menjadi salah satu faktor pendukung.

Namun yang pasti, ayah dua anak itu selalu menyempatkan diri untuk berolahraga tinju. "Latihan tinju adalah salah satu olahraga terbaik yang bisa kita lakukan. Kalau memang ingin menurunkan berat badan, dan ingin melakukannya tanpa menimbulkan rasa bosan, tinju pilihan utama," ungkapnya dilansir dari Huffington Post.
Sedangkan untuk makanan, Jackman memilih mengasup menu berprotein tinggi. Selain itu, ia juga tidak menampik kalau minum kopi sebelum olahraga ialah langkah yang sempurna.

Jennifer Lopez

Jika membicarakan artis yang masih terlihat menawan di usia lebih dari 40 tahun, sudah pasti ingatan kita langsung tertuju pada Jennifer Lopez. Bayangkan saja, di usianya ke-43 dan telah memiliki anak kembar, dirinya masih memiliki bentuk tubuh ideal, wajah segar, dan kulit mulus yang jadi idaman banyak perempuan.

"Bagi saya, tampil menawan ialah terlihat sehat. Rahasia utama kecantikan juga sebenarnya satu, selalu merasa bahagia," ungkapnya dilansir dari Jennifer Lopez Workout. Beragam bentuk olahraga juga dilakukan mantan istri Marc Anthony itu, untuk menjaga bentuk tubuhnya.

Rutinitas olahraga Lopez ialah menghabiskan waktu sekitar 60 hingga 90 menit dengan yoga, menari, latihan kardio, dan angkat berat. Semuanya dilakukan supaya bisa membakar lemak dan tetap tampil memesona. Lopez juga melakukan beragam langkah supaya wajahnya terlihat muda.

Baginya, yang terpenting menghindari terpaan sinar matahari langsung. "Tip nomor satu yang telah diajarkan ke saya, ialah menghindari sinar matahari. Sudah lebih dari sepuluh tahun saya diajarkan ini, dan memang terbukti hal itu menyelamatkan kulit," paparnya.

Selain itu, bintang film Maid in Manhattan itu menyarankan berhati-hati dalam memilih produk kecantikan. Namun yang pasti, dirinya mengungkapkan kalau kecantikan utama datang dari dalam. Pikiran dan jiwa sehat ialah faktor utama. Wah, pantas saja Casper Smart jadi tergila-gila padanya....

Tom Cruise

Melihat wajahnya, siapa sangka kalau usia Tom Cruise saat ini telah menginjak 50 tahun! Anehnya, wajah mantan suami Katie Holmes tersebut masih terlihat cemerlang. Bahkan TMZ sempat menyandingkan dua foto dirinya di tahun 1992 dan 2011, dan tampak hampir serupa.

Layaknya tak menua, banyak yang mengira Cruise melakukan operasi plastik, tapi ia segera menampiknya. "Berita itu salah. Saya tidak pernah melakukan operasi plastik dan saya tidak memiliki keinginan melakukannya," ungkap bintang Mission: Impossible itu.

Lalu apa yang dilakukan oleh aktor termahal tahun 2012 itu demi memiliki wajah yang 20 tahun lebih muda? Dilansir melalui Now Magazine, Cruise dikabarkan menerapkan terapi wajah yang aneh. Dirinya menggunakan terapi kotoran burung yang diaplikasi ke muka.

"Tom tidak menggunakan botox maupun operasi plastik, tapi dia memang perhatian kepada perawatan wajah mutakhir dan populer menggunakan bahan-bahan alami," ungkap seorang sumber. "Baru-baru ini ia mencoba terapi kotoran burung," ujar seorang sumber.

Ternyata apa yang dilakukan Cruise memberikan hasil memuaskan. "Cara itu direkomendasikan seorang rekannya di Hollywood, dan hasilnya ternyata fantastis!" sambung dia. Sebagai informasi, kotoran burung mengandung enzim yang bekerja sebagai eksfolian kuat, memberi kemilau cahaya mutiara pada wajah.

Ayu Diah Pasha

Terlahir di Makassar 4 Februari 1964, Ayu Diah Pasha di umur 48 tahun masih memiliki segudang aktifitas keartisan. "Alhamdulillah aku masih menjalankan aktifitas sinetron seperti biasa. Meskipun usia sudah mau 49, kesibukan aku tak hanya sebagai pemain, tapi juga aktif di berbagai kegiatan sosial. Semua karena aku selalu berpikiran positif dan ikhlas," kata Ayu beberapa hari lalu.

Tetap aktif dalam kegiatan sosial dan pekerjaan, membuatnya terlihat selalu sehat. "Tadinya aku rutin nge-gym, namun karena kesibukan yang banyak kegiatan itu terhambat. Tapi lari pagi masih, seminggu 5 kali. Lalu jangan merokok, tidak pula minum soft drink," tambah perempuan yang aktif dalam Ikatan Pencinta Batik Nusantara ini.

Untuk makanan, ia pun sangat selektif, bahkan sejak berusia 35 tahun ia sudah tidak makan nasi putih, namun menggantinya dengan beras merah, pasta, spagheti atau bihun. Dan semuanya serba rebus. Kalaupun makan nasi putih, mungkin itu hanya sekali dalam seminggu. "Dulu aku rutin ke dokter untuk tusuk jarum, satu jarum untuk seluruh tubuh. Tapi sekarang sudah jarang, selebihnya olahraga dan suplemen yang dibutuhkan tubuh," ujarnya. edh/smn/R-1

0 comments:

Post a Comment

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]