Monday, December 10, 2012

Reza Rahadian Kritik Penyelenggaraan FFI

Salah seorang aktor yang masuk nomine kategori Pemeran Utama Pria Terbaik FFI, Reza Rahadian, mengkritik sekaligus mengharapkan agar penyelenggaraan FFI kelak akan lebih baik. "Saya suka gemes. Tiga tahun ini saya selalu datang, namun acaranya sering tidak terkoordinasi dengan baik. Mendingan kasih ke orang film sekalian kalau memang tidak tahu film untuk kepanitiaanya," ujar dia seusai gelar konferensi pers Malam Puncak FFI 2012 di Bale Raos, Yogyakarta, Sabtu (8/12).

Reza pun menuturkan beberapa kasus untuk menguatkan pendapatnya. "Fakta bahwa persiapannya kurang maksimal yaitu dari masyarakat Yogya khususnya banyak yang tidak tahu informasi tentang FFI ini," ucap dia. Reza berharap malam anugerah FFI bisa lebih megah dan bermartabat seperti waktu dulu.

"Saya pernah baca tahun-tahun sebelumnya banyak sekali yang berbeda. Mulai dari lagu Citra dinyanyikan sembarangan. Terus hiburannya ini kayak musik lagu pop biasa yang dinyanyikan bukan lagu soundtrack film. Seharusnya lagu-lagu film dong," pesan dia.

Selain itu, menurut Reza, pemunculan seni tari dari berbagai daerah juga penting. "Baiknya dibuka dengan tari tradisional seperti dulu. Ini agar budaya kita terangkat juga mengiringi dinamika produksi film kita yang lebih kreatif temanya," pungkas dia. smn/R-3

0 comments:

Post a Comment

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]