Wednesday, December 5, 2012

My Bodyguard, My Boyfriend

Selain petenis Vennus Williams yang pernah digosipkan berkencan dengan bodyguard-nya, Davide Tomassoni, ada beberapa selebritas lain yang diisukan melakukan hal serupa. Hubungan pengawal dengan klien, kadang memang bisa beranjak lebih jauh di momen-momen yang tepat.

Tentang hal ini, tentunya Anda masih ingat film The Bodyguard (1992) yang diperankan Kevin Costner dan Whitney Houston.Ya, karena banyak menghabiskan waktu bersama, dan memang kewajiban pengawal memberikan perlindungan 24 jam, tak heran jika hubungan yang awalnya berdasarkan profesionalisme itu, berkembang menjadi sesuatu yang lebih pribadi.

Tentang kasus klien perempuan yang jatuh cinta pada bodyguard-nya, rupanya tak hanya dialami masyarakat biasa, beberapa selebritas ada yang melakukannya, bahkan sampai anggota kerajaan. Banyak sekali kasus seperti ini terjadi, Alan Johnson, mantan Menteri Dalam Negeri Inggris, juga pernah terkena rumor bahwa istrinya, Laura diduga berselingkuh dengan pengawalnya.

Tahun 1980, detektif Peter Cross dibebastugaskan sebagai pelindung kerajaan karena dianggap "terlalu dekat" dengan puteri Anne. Lalu ada Barry Mannakee, pengawal puteri Diana, yang di 1986 dipindah tugaskan, karena sempat beredar rumor mengenai kedekatan dirinya dengan sang puteri. Berikut adalah kasus-kasus asmara yang melibatkan orang terkenal dengan pengawal mereka.

Heidi Klum
"Saya jatuh cinta!" ujar Heidi Klum saat mendeklarasikan perasaannya terhadap pengawalnya, yang kini telah menjadi pacarnya, Martin Kristen, dalam sebuah wawancara dengan majalah Jerman, Bunte. Setelah berpisah setahun dengan mantan suaminya, Seal, model 39 tahun ini awalnya tidak mau buka mulut tentang kedekatannya dengan sang bodyguard.

Tapi karena desakan media, November kemarin ia buka suara, setelahnya ia tak bisa berhenti membicarakan Martin. Ia mengungkapkan, cintanya ini didukung keempat anaknya, Leni, 8 tahun, Henry, 7 tahun, Johan, 5 tahun, dan Lou, 3 tahun. Kedekatan Martin dengan anak-anak Heidi juga terlihat awal November lalu. Kala itu Martin, Heidi, dan anaknya tertangkap kamera sedang membeli yoghurt di Los Angeles. "Mereka sangat menyukai Martin," ujar sang model, ketika mengungkapkan rencana liburan Natal dirinya bersama keluarganya di California.

"Itulah alasan mengapa saya menyukainya. Dia telah membantu saya selama empat tahun. Dan dia dapat menjaga anak-anak dengan baik. Dia bahkan bermain dengan mereka, dan dia melindungi mereka. Saya percaya padanya," tambah Heidi.

Martin Kristen mulai bekerja untuk Heidi, ketika wanita itu masih menikah degan Seal. Heidi membantah, bahwa hubungan mereka terjalin sejak sebelum berpisah dengan Seal. Mereka pertama kali terlihat `bersama` dalam liburan romantis pada Agustus 2012, dan Heidi menyatakan dirinya tidak bermaksud menyembunyikan perihal kedekatan itu. "Dia tidak suka menjadi sorotan publik," belanya. Rumor beredar, Martin adalah alasan yang membuat Heidi dan Seal berpisah setelah menikah 7 tahun.

Putri Stephanie
Putri Stephanie dari Monaco kedapatan jatuh cinta pada bodyguard-nya Daniel Ducruet, yang kemudian menghasilkan buah hati Louis (lahir 26 November 1992) dan Pauline (lahir 4 Mei 1994), sebelum akhirnya pasangan itu resmi menikah pada 1 Juli 1995.

Sayangnya, setahun setelah menikah, pasangan ini memutuskan berpisah. Sang Puteri lalu memulai hubungan baru lagi dengan bodyguard lagi, bernama Jean Gottlieb Raymond, yang menjadi ayah dari anak ketiganya yang bernama Camille. Namun, Stephanie enggan berkomentar tentang hal itu. Pada 12 September 2003, Stephanie menikah diam-diam dengan Adans Lopez Peres, namun tidak ada foto mengenai pernikahan itu. Dan setelah sembilan bulan bersama, mereka memutuskan berpisah.

Patty Hearst
Pada saat berusia 24 tahun, sosialita Patty Hearst mengungkapkan pertunangannya dengan Bernard Shaw, polisi 33 tahun, yang bekerja paruh sebagai pengawalnya. Padahal saat itu, ia adalah ayah dari dua anak, yang baru saja bercerai.

Patty sendiri, merupakan cucu dari William Randolph Shaw, seorang raja media yang namanya tenar. Patty sudah lama dikenal sebagai jutawan, aktris film, dan model.

Sebelum berpacaran dengan Bernard, Patty sempat menjalin hubungan dengan pria lain, meski ke mana-mana telah dikawal lelaki itu. Persahabatan mereka lambat laun menjadi cinta. Pada 1977, keduanya merencanakan menikah.

"Bernie (panggilan akrab Bernard ) menyukai anjing saya, dan itu penting. Jika ada orang yang tidak bisa mencintai anjing saya, berarti dia juga tidak mencintai saya. Awalnya, kami ingin menikah pada saat Valentine, tapi itu berarti saya masih di dalam penjara. Namun kami tidak keberatan menunggu sementara waktu, meski kami tidak ingin menunggu selamanya." ujar Patty dikutip dari www.people.com dalam arsip 1978. Setelah bebas dari penjara ( karena sebuah masalah ) mereka menikah dan memiliki dua anak, Gillian dan Lydia Hearst-Shaw.

Roseanne Barr
Roseanne Barr, stand-up comedian yang lahir pada 1952 juga pernah menikahi mantan bodyguard-nya, Ben Thomas, pada hari Valentine 1995. Mereka kemudian memiliki anak bernama Buck, namun pernikahan itu hanya berlangsung tujuh tahun, dan berakhir 2002.

Susan Ford
Susan Ford, putri Gerald Ford, juga pernah menikah dengan secret service agent ayahnya, Charles Vance, pada 1979 ketika wanita itu masih berusia 21 tahun, sementara Charles sudah berusia 37 tahun. Setelah memiliki dua anak, Tyne Mary dan Heather Elizabeth, mereka bercerai di 1988.

Mereka yang digosipkan
Kim Kardashian pernah terlihat bermesraan dengan bodyguard-nya Shengo Deane, bahkan merekamnya. Scarlett Johansson, pernah terlihat berlibur bersama bodyguard-nya dan tertangkap kamera sedang berjemur di kapal pesiar, Juli tahun ini. Selain mereka, ada beberapa selebritas yang pernah diterpa rumor memiliki hubungan terlalu dekat dengan pengawalnya, yakni Kate Gosselin, Britney Spears, dan Amy Winehouse. arm/R-1


Pendapat Mereka
Zaskia Itik ( Penyanyi )
Sesuatu yang Wajar

Saat ditanya tentang artis yang jatuh cinta dengan bodyguard, penyanyi Zaskia Itik punya komentar sendiri. "Wajar-wajar saja ya, kalau menurut saya. Sama-sama manusia, jadi nggak ada masalah kan? Yang penting punya rasa cinta. Kalau sudah merasa cocok, ya jalani saja," kata Zaskia ditemui beberapa hari lalu. "Kalau memang terjadi, demi karier nggak perlu dipublikasikan, hanya cerita ke teman-teman saja dulu. Kalau misalkan sudah serius, sudah mau nikah, baru di sebarkan," tambah pelantun lagu Satu Malam Saja Ini.

Ia sendiri tak ada masalah jika suatu hari nanti jatuh cinta pada pengawal. Ia katakan tidak ada yang bisa menakar rezeki manusia. Bisa saja suatu saat nanti, seorang bodyguard menjadi pejabat atau pengusaha. "Jadi menurut saya sih dijalani saja. Orang-orang Indonesia mungkin masih gengsi kalau harus jatuh cinta dengan bodyguard. Seandainya itu terjadi pada aku, ya nggak masalah. Aku akan menjalaninya, karena aku tahu apa yang terbaik apa," pungkasnya.

Rosemini ( Psikolog )
Karena Merasa Nyaman
Cinta bisa tumbuh, jika dua orang lawan jenis sering jalan bersama. Demikian ujar psikolog seinior, Rosemini. "Mungkin karena klien merasa nyaman dengan bodyguard-nya. Bisa juga karena klien wanita merasa bodyguard-nya baik, padahal memang sudah tugas pengawal melindungi dia. Dan itu sah-sah saja, dan tidak ada orang yang bisa menghalanginya," kata wanita yang sering dipanggil bunda ini, Rabu (5/12).

Menurutnya kecocokan visi ke depan pun, bisa memengaruhi perasaan keduanya. Apalagi bodyguard di luar negeri, pendidikannya sudah tidak hanya lulusan sekolah biasa. Mereka harus memiliki beberapa izajah dulu, agar bisa menjadi bodyguard profesional. "Kalau kita lihat dalam film, bodyguard-nya ada yang bekas FBI juga. Jadi wajar saja, seorang penyewa bodyguard jatuh cinta pada pengawalnya. Dan itu pasti bukan semata-mata karena fisik saja," pungkasnya. smn/R-1

0 comments:

Post a Comment

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]